Home » 2014 » March » 28

Pengguna motor yang kurang puas dengan performa motor mereka saat memakai bensin jenis premium jamak mendongkrak angka oktan dengan memakai octan booster. Namun waspadalah, karena hal tersebut justru bakal merugikan konsumen di kemudian hari.

“Kami tak merekomendasikan octan booster sebagai penambah nilai oktan bensin. Ini karena oktan booster tak tercampur sempurna dengan bensin. Jadi residu yang dihasilkan, terutama pada tipe tablet terlalu banyak. Karena biasanya zat pewarna yang dipakai akan tertingal di filter sehingga membuat aliran bensin tersumbat," jelas M. Abidin, GM Service dan Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
 
Memang bahaya yang muncul tak langsung datang, tapi dalam jangka waktu panjang. “Jika pemakaiannya secara terus menerus justru ... Read more »

Views: 721 | Added by: Admin | Date: 28/Mar/2014 | Comments (2)

Ini dia motor-motor terbaik versi OTOMOTIF di tahun 2014. Di kategori motor ada 15 kategori dan 4 special award. Ada pula yang hilang karena tak ada lagi kompetitor, misal kategori motor sport 125-135 cc. Untuk menentukan yang terbaik, dipakai parameter penilaian sebagai berikut. Kategori motor meliputi desain, fitur dan teknologi, riding position, handling dan performa, harga dan konsumsi bensin. Berdasarkan parameter tersebut akan diperoleh motor terbaik dari masing-masing kelas. Yang terbaik di tiap kelas menjad nominator untuk mendapatkan penghargaan bike of the year. Sedang untuk pendatang baru terbaik, akan mendapat special award rookie of the year. Sedang untuk online category ada Motorcycle Favorite versi poling pengunjung OTOMOTIFNET.COM.

Kategori Cub
The Best Low Cub 110-115 cc : Honda New Revo FI
The Best High Cub 110-115 cc : Yamaha Jupiter Z1
The Best Cub 125 cc : Honda Supra X 125 Helm in PGM-FI
The Best Super Cub : Suzu ... Read more »

Views: 517 | Added by: Admin | Date: 28/Mar/2014 | Comments (0)