Home » 2013 » September » 8 » 5 Tips Perawatan Motor
10:08 PM
5 Tips Perawatan Motor

Agar performa motor yang Anda kendarai tetap oke, motor perlu dirawat. Ini dia 5 tips untuk perawatan motor.

1. Lakukan pemeriksaan rutin sendiri
Meski setiap jenis motor memiliki sedikit perbedaan jadwal perawatan pada dasarnya secara umum ada hal-hal yang bisa Anda cek sendiri. Pertama, cek ban, lampu, indikator dan rem setiap sebelum Anda naik motor. Cek rantai dan pelumas setiap bulan dan setiap dua bulan sekali cek kabel kontrol. Setiap tiga bulan sekali ganti oli dan filter mesin sambil membersihkan filter dan busi. Cek juga cairan rem dan kondisi tali rem.

2. Ikuti jadwal pemeliharaan standar
Untuk pastikan motor Anda berjalan dengan main dan aman, usahakan untuk mengikuti jadwal pemeliharan sesuai yang disarankan oleh pabrikan.

3. Gunakan suku cadang yang berkualitas
Pastikan Anda membeli suku cadang yang kualitas. Berkualitas tidak haru susuku cadang resmi atau ori, anda bisa menggunakan suku cadang after market yg tersedia dipasar dengan kualitas bagus. Atau jika Anda mau pilih suku cadang resmi daripada membeli suku cadang palsu yang kualitasnya tidak terjamin.

4. Segera perbaiki jika ada kerusakan
Jika Anda menemukan masalah seperti oli bocor, jangan tunda hingga jadwalnya Anda service ke bengkel. Mungkin Anda anggap sepele namun jika dibiarkan hal tersebut bisa menyebabkan masalah yang serius.

5. Minta bantuan ahli
Jika Anda membawa motor untuk service sebaiknya pilih bengkel dengan mekanik yang paham dengan jenis motor yang Anda kendarai.
Views: 391 | Added by: Admin | Tags: tips merawat motor, 5 tips perawatan motor | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar