MENU

11:08 PM
Brotherhood...!!!???
BROTHERHOOD. Adalah sebuah ungkapan atau kata yang artinya dalam bahasa Indonesia adalah "persaudaraan” , "kelompok” atau bisa juga disebut "teman sejati”
hubungan persaudaraan adalah sebuah hubungan yang tidak hanya terjalin lewat hubungan darah atau yang sering disebut sebagai saudara kandung, namun hubungan persaudaraan bisa juga terjalin melalui pertemanan kemudian berlanjut dengan persahabatan dan dari sanalah kemudian meningkat menjadi persaudaraan sejati. bahkan hubungan persaudaraan melalui persahabatan akan lebih intim dibanding dengan persaudaraan yang tercipta dari saudara kandung, karena dalam suatu keluarga kadang kita tidak sehati bahkan selalu terjadi bentrok maka di sana lah hubungan menjadi tidak punya arti yang mendalam.

Tuhan  malah menganjurkan untuk kita memperluas hubungan persaudaraan itu tidak terbatas pada saudara kandung saja.
mungkin sebagian dari kita tidak percaya dengan kedekatan hubungan persaudaraan yang terjalin melalui hubungan persahabatan namun tidak sedikit pula yang meyakini akan ke-sakral-an persaudaraan tersebut, semua tergantung dari diri kita yang menjalani hubungan itu, bila kita sangat menghargai hubungan itu maka dengan sendirinya kita akan meletakkan hubungan persaudaraan itu sebagai hal yang perlu mendapatkan tempat khusus yang tidak ada bedanya dengan dengan persaudaraan sedarah.

arti sebuah persaudaraan yang terjalin melalui persahabatan tidak bisa disepelekan karena dengan saudara itulah kita bisa saling mendukung dalam menggapai mimpi walau itu bukan mimpi bersama, mimpi bersama bukan merupakan syarat mutlak untuk kita tetap saling mendukung namun niat dan kebesaran hati untuk saling mendukung walau dijalan impian yang berbeda, karena arti sebuah persaudaraan sejati adalah " ketika kita membiarkan dan mendukung  saudara kita tumbuh sesuai dengan impian dan cita-cita dia dan bukan sebaliknya" karena sejatinya setiap manusia mempunyai jalan hidup yang berbeda-beda namun tujuannya sama ingin dihargai dan dianggap ada. jadi akan terasa sangat zalim bila kita mengaku sayang dan cinta kepada saudara kita bila faktanya kita mendikte dia untuk turuti apa yang kita mau.
Views: 1420 | Added by: Admin | Tags: Persaudaraan, Brotherhood, Tac Surabaya, Keep Brotherhood, TVS Apache Community | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar