My site

Home | Sign Up | Log In
Saturday, 18/Nov/2017, 0:26 AM
Welcome Guest | RSS
Site menu
Section categories
News [10]
News Media
SEO [0]
SEO Media
Otomotif [11]
Otomotif Media
Survey [0]
Survey 2016
Chat Box
200
Our poll
Rate my site
Total of answers: 26
Statistics

Total online: 1
Guests: 1
Users: 0
Home » 2013 » June » 20 » Pelajaran Hidup Bikers
12:16 PM
Pelajaran Hidup Bikers

Aa RezaTidak ada batasan usia atau background pekerjaan untuk menyandang predikat sebagai bikers. Tidak melulu harus bergabung dengan sebuah komunitas yang sudah eksis. Mampu mengendarai kuda besi dan mentaati peraturan serta paham akan safety riding sudah bisa dikatakan sebagai bikers. Image bikers yang kerap membelah jalan Jakarta hingga keluar kota dengan label touring juga bukan syarat mutlak. Karena itu juga yang kini tengah dinikmati Ahmad Faisal Reza.

Lelaki yang akrab disapa AA Reza atau Ustad Bikers ini memilih kendaraan roda dua demi menopang kinerjanya sangat tepat. Disamping mempersingkat waktu, berkendara dengan motor mendapatkan banyak pelajaran berharga. AA Reza tidak sekali melihat peristiwa kecelakaan yang ditemuinya selama menyusuri jalan raya. Menurutnya, itu adalah kehendak yang maha kuasa, namun demikian selama berkendara, bikers harus tetap sopan dan tidak memacu kendaraannya hingga melampaui batas.

“Selama saya menjelma menjadi ustad biker, banyak pelajaran penting yang saya dapat. Hikmah yang saya dapatkan seperti berupaya mengendalikan emosi, berupaya disiplin, dan adakalanya banyak terjadi hampir terjadi kecelakaan. Itu menurut saya karena pengendara motor atau mobil kurang hati-hati dan belum bisa mengendalikan emosi,” ujarnya. Sebagai seorang ustadz, lelaki kelahiran Cimahi, 12 Mei 1975 selalu ingat kepada Allah sang pencipta. Maksudnya adalah, sebelum mengendarai motor, Aa Reza selalu berdo’a dan kerap meminta perlindungan dari sang pencipta. “Itu adalah kewajiban karena kita memang insan yang lemah. Tidak perlu terburu-buru, yang jelas selama perjalanan kita harus ingat Allah dan setiap saat maut bisa saja menjemput kita,” tambahnya berfilosofi.

Aa RezaDiluar aktivitasnya sebagai biker, suami Poppy Sakina ini sebenarnya tidak bercita-cita sebagai penyiar agama Islam. Namun karena orang kerap meminta nasihat dan sebagai ‘lumbung’ sharing sesama umat muslim, Aa Reza terus mengekplorasi bakatnya namun tidak melenceng dari ajaran Al Quran. Walau mengaku masih belajar dan dalam proses menjadi seorang ustad, bapak dua anak ini selalu menyeimbangkan kehidupannya juga sebagai seorang yang gemar berkendara dengan sepeda motor. Walau mengaku cinta dengan dunia otomotif khusunya kendaraan roda dua, AA Reza tidak mau terlalu fanatik. Maksudnya, dirinya tidak ingin terlalu tenggelam dengan kegiatan yang lazim dilakukan bikers, sebut saja turing, modif motor, hingga kumpul-kumpul bersama bikers lain. “Saya membatasi diri, walau suka dengan motor. Bukan tidak suka modifikasi atau turing seperti bikers lainnya, tapi saya ingin membagi waktu saya untuk hal-hal lain yang lebih bermanfaat untuk orang lain. Sebenarnya saya juga ingin sekali melakukan perjalanan ke luar kota dengan motor (touring) tapi waktu yang saya miliki sedikit. Mudah-mudahan, saya bisa refresing bersama keluarga,” harapnya.

Kendati hari-harinya hanya berkutat dalam kungkungan Al Quran dan ceramah sebagai seorang ustad, namun AA Reza mengaku tidak pernah alpha menyaksikan jagoannya Valentino Rossi berlaga. Setiap ada perhelatan Moto GP, dirinya kerap meluangkan waktu. Sesekali dorongan moral berupa sorakan kerap keluar dari mulutnya. Namun demikian, memang kualitas pebalap asal Italia itu sudah di atas rata-rata, tidak sulit untuk pemilik nomor 46 itu mencapai garis finish. “Saya lebih mengutamakan kehidupan akhirat. Namun demikian, sebagai seorang ustad sesekali saya butuh hiburan. Karena itu, Moto GP menjadi hiburan paling favorit dengan Valentino Rossi adalah jagoan yang selalu saya dukung,” imbuhnya dengan logat khas Sunda. Pemilik hobi jalan-jalan dan kumpul bareng teman-temannya itu kedepan tidak akan meninggalkan motor. Pasalnya, dengan motor aktivitas sehari-harinya bisa berjalan lancar.


Aa Reza Fact :
Nama : Ahmad Faisal Reza (Aa Reza atau Ustadz Bikers)
Tempat/Tgl Lahir : Cimahi, 12 Mei 1975
Nama Istri : Poppy Sakina
Anak : Maulana Arsyan Ramdhani (6 thn) dan Aliyyah Nadhifah Reza (1,5 thn)>
Pendidikan terakhir : Sarjana (S1)
Hobby : Riding, kumpul dgn teman2 (silaturahim)
Karir : Komisaris Utama PT. Lima Production, Jakarta s/d sekarang, Komisaris Utama PT. Cahaya Lima Energi, jakarta s/d sekarang, Pimpinan Majelis Dzikir Baitul Ikhlas, Jakarta s/d sekarang, Pembimbing haji dan Umroh Paradiso Travel Poskota Group s/d sekarang.
Tokoh / Pembalap Idola : Valentino Rossi (MotoGP)
Prestasi / Kegiatan : Ramadhan on wheel, Metro TV (2006), Ramadhan on Wheel session 2, Global TV (2007), Journey of the Soul, Jak TV (2007), Santri Riders, TV One (2008), Sajadah Panjang, O Channel (2008-2009), Cermin Hati, Global TV (2009), Titian Qolbu, TV One (2009), Damai Indonesiku, TV One (2010), Cahaya Hati, AnTV (2010), Tausyiah on the Street, Alif TV Telkomvision (2010), HIPER Biker (Hikmah Perjalanan Biker) on progress.

Views: 1304 | Added by: Admin | Tags: apache, rtr, TVS, tac, Tac Surabaya, Aa Reza, TMC, Ustad Bikers | Rating: 0.0/0
Total comments: 0
avatar
Log In
Search
Calendar
«  June 2013  »
SuMoTuWeThFrSa
      1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
30
Entries archive
Site friends

Copyright MyCorp © 2017 |